[Dua] What’s In The Name?

M A R T I N   A R I A N E   W I B I S A N A

  • First name: MARTIN = Bentuk Inggris dari nama Latin Martinus. Berasal dari nama Mars, dewa perang Romawi. Terkadang digunakan sebagai penghormatan untuk seorang pemimpin hak sipil, Martin Luther King (1929-68).
Mars, God of War

Mars, God of War

  • Middle name: ARIANE = Kata bokap gue sih ni nama diambil dari sebuah marga roket. Heh? Roket punya marga? yup, that’s rite! Keluarga roket Ariane ini mempunyai 5 anggota, Ariane 1 ampe 5. Nah, mungkin yang menjadi inspirasi bokap gue adalah roket Ariane 4, roket tersebut meluncur dengan sukses pada 15 Juni 1988. Dan Alhamdulillah gue pun lahir dengan sukses setahun kemudian pada 15 Juni 1989! 😀 Mungkin bokap gue ngasi gue nama roket agar dalam hidup gue bisa melesat kencang dalam fokus tujuan bagaikan roket untuk dapat meraih semua apa yang gue cita-citakan (ngemeng gue udah kayak Mario Teguh aje.. Salam superr!!).

Ariane 4

  • Last name: WIBISANA = (Sanskerta: विभीषण, Vibhīshaṇa). Wibisana adalah sebuah tokoh protagonis alias baek dalam pewayangan Ramayana. Konon si Wibisana ini dilukiskan memiliki wajah yang tampan serta hati yang lembut dan amat bijaksana (terserah lo pada mo nganggep gue cocok ama deskripsi Wibisana ini pa kagak) dan selalu berada di jalan kebenaran. Dari penjelasan di atas udah cukup jelas kenapa bonyok gue ngasih nama ini sebagai last name gue. 😉
Wayang Raden Wibisana

Wayang Raden Wibisana

Selain interpretasi nama di atas, gw juga punya codename ketika gw diciptakan di sebuah laboratorium robot yang dirahasiakan alamat dan keberadaannnya. (bzz..bip..bip..)
M.A.R.T.I.NA.R.I.A.N.E.W.I.B.I.S.A.N.A

~ by arianewibisana on September 1, 2009.

Leave a Reply

 
